Berita Terkini - Pemerintah selalu berusaha untuk tingkatkan akses jaringan kereta di Pulau Sumatera. Sekarang ini, jalur kereta yang telah terbangun di Sumatera baru 1. 300 km. (km) serta masihlah kurang 1. 500 km. (km). Dari 1. 300 km. (km) jalur kereta yang telah ada di Sumatera terdiri di sebagian kabupaten serta kota. Dari sisi utara Sumatera, jalur kereta ada di Propinsi Aceh sepanjang 11 km. (km) dari Krueng Mane hingga ke Krueng Geukeuh. Lalu baru tersambung lagi di Sumatera Utara dari Besitang hingga ke Rantau Prapat. Lalu baru terbangun lagi dari Palembang hingga ke Lampung.
" Sumatera kurang 1. 500 km demikian kepotong-potong. Saat ini dari Aceh 11 km. (km) dari Krueng Mane hingga ke Krueng Geukueh, Sumatera Utara paling jauh dari Besitang-Binjai-Medan hingga ke bawah Rantau Prapat putus telah, " jelas Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Prasetyo Boeditjahjono, Kamis (26/5/2016). Tidak hanya tengah menyelesaikan proyek jalur ganda (double track) di Palembang, kekurangan 1. 500 km bakal dikejar pemerintah dengan bangun jalur kereta dari Rantau Prapat hingga ke Palembang. Diluar itu, pembangunan jalur kereta yang terputus dari Krueng Geukueh di Aceh hingga ke Besitang di Sumatera Utara juga selalu dikerjakan.
" Ini mesti nyambung Rantau Prapat-Kota Pinang-Duri-Dumai ini bangun. Terus nanti sampai Rengat-Jambi hingga betung terus Palembang. Yang ada saat ini baru Palembang hingga Lampung, " kata Prasetyo. Pembangunan jalur kereta yang terputus di Sumatera bukanlah artinya tidak terdapatmasalah. Susunan tanah di lokasi-lokasi yang berbentuk rawa juga bikin kontraktor memerlukan dana ekstra. Pembangunan konstruksi dengan mini pile diperlukan untuk memperkokoh rel kereta supaya tak gampang amblas. Untuk menyambungkan jalur kereta yang terputus selama 1. 500 km, pemerintah memerlukan dana sampai Rp 40 triliun.
" Sumatera bila tanahnya sih masihlah agak lumayan. Namun Sumatera ada juga banyak daerah yang tanahnya buruk umpamanya rawa. Ada treatment untuk tanah bermakna biayanya lebih mahal per km.. Kurang lebih perlu Rp 40 triliun, " tutupnya. (berita Aceh terkini)
" Ini mesti nyambung Rantau Prapat-Kota Pinang-Duri-Dumai ini bangun. Terus nanti sampai Rengat-Jambi hingga betung terus Palembang. Yang ada saat ini baru Palembang hingga Lampung, " kata Prasetyo. Pembangunan jalur kereta yang terputus di Sumatera bukanlah artinya tidak terdapatmasalah. Susunan tanah di lokasi-lokasi yang berbentuk rawa juga bikin kontraktor memerlukan dana ekstra. Pembangunan konstruksi dengan mini pile diperlukan untuk memperkokoh rel kereta supaya tak gampang amblas. Untuk menyambungkan jalur kereta yang terputus selama 1. 500 km, pemerintah memerlukan dana sampai Rp 40 triliun.
" Sumatera bila tanahnya sih masihlah agak lumayan. Namun Sumatera ada juga banyak daerah yang tanahnya buruk umpamanya rawa. Ada treatment untuk tanah bermakna biayanya lebih mahal per km.. Kurang lebih perlu Rp 40 triliun, " tutupnya. (berita Aceh terkini)

Posting Komentar untuk "Berita Terkini Proyek Kereta Api di Provinsi Aceh"